Habib Hassan Alaydrus: Ajaran Ahlulbait itu Solidaritas dan Khidmat Kepada Umat

Palu, Minggu (27/1) – Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia (DPP ABI) mengadakan Pelatihan Penanggulangan Bencana sekaligus Pelatihan Pendidikan Alquran dan Pendidikan Diniyah di kelurahan Mpanau, Kecamatan Tawaili, Palu, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah (DPW Sulteng),  Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) dan ABI RESCUE yang sudah dimulai pada Minggu, 27/1 sampai nanti 30/1/2019.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat AHlulbait Indonesia (DPP ABI) Habib Hassan Alaydrus.

“Kita bersyukur kepada Allah karena kita yang hadir di acara Pelatihan Penanggulangan Bencana ‘Khidmat kemanusiaan dan Solidaritas’ ini sedang berupaya melanjutkan cita-cita para nabi, dari nabi Adam sampai nabi Muhammad Saw. Karena kerja para nabi adalah membantu orang yang membutuhkan dan salah satu ajaran Ahlulbait adalah empati kepada sesama”

“Jika kita mau selalu bersih, karena pada saat kita lahir dalam keadaan bersih dan pulang joke ingin tetap bersih dan memasuki surga yang diperuntukan untuk orang-orang bersih, maka ikutilah jejak orang-orang bersih yaitu para nabi,” ujarnya.

Maka jika kita mau bersih memasuki tempat bersih pastikan bersama-sama orang bersih, tegasnya dihadapan sekitar 60 peserta relawan dari warga sekitar dan dari berbagai daerah itu.

Baca juga DPP ABI Buka Posko Bantuan Kemanusiaan di Palu

Habib Hassan juga menjelaskan kenapa organisasinya dinamai Ahlulbait. Menurutnya, karena Allah telah menciptakan orang-orang suci yaitu para nabi, terutama Rasululullah Muhammad, kemudian keluarga suci para nabi, yaitu Ashabul Kisa yang Allah swt sucikan sebagaimana disebutkan dalam surat al Ahzab ayat 33.

“Mereka adalah Muhammad Saw, Ali, Fatimah kemudian Hassan dan Husain. Maka organisasi kami merupakan tempat berkumpulnya para pecinta nabi dan kelaurganya, Ahlulbait adalah mata atmosphere kecemerlangan, perbendaharaan ilmu yang luar biasa,” lanjutnya.

Menurutnya, adanya kata Indonesia di belakang nama Ahlulbait, menunjukan kecintaaan pada Negeri ini tercinta Indonesia. “Manusia terbagi menjadi dua, yaitu sebagai sesama Muslim dan sebagai sesama manusia. Maka ABI memiliki jiwa solidaritas kepada semua anak bangsa, terutama mereka yang mengalami musibah. Dan untuk itulah ABI Rescue berkiprah di tengah masyarakat, berkhidmat untuk umat.” Pungkasnya. (muh)

About admin