Geliat Seni dan Budaya Wonosobo

Rabu (25/5) malam, DKD (Dewan Kesenian Daerah) Wonosobo bekerjasama dengan Komunitas Sastra Bimalukar (KSB) dan Lesbumi (Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia) NU cabang Wonosobo mengadakan Rendezvous dengan Erna Neong, salah seorang penyair berbakat asal desa Kalikarung Wonosobo.

Acara yang bertempat di pendopo Wakil Bupati Wonosobo di Jl. Angkatan 45 Wonosobo ini  dihadiri para pencinta sastra Wonosobo. Bahkan Wakil Bupati Wonosobo, H. Agus Subagyo, M.Si.,  ikut berpartisipasi tampil duet dengan Erna Neong membacakan salah satu puisi karya Erna Neong sendiri.

Edi Riyanto, yang merupakan salah seorang penggiat sastra Wonosobo, dalam orasinya di sela-sela penampilan Erna Neong menyampaikan sebuah harapan besarnya bahwa dengan partisipasi semua pihak tersebut maka ke depan nanti Wonosobo akan benar-benar menjadi “Kota Ramah Sastra”.

“Dan adanya dukungan penuh Dewan Kesenian Daerah dan para penggiat sastra Wonosobo dalam bentuk pengadaan kegiatan-kegiatan seni dan budaya serta dengan mendatangkan penyair-penyair nasional, maka tidak mustahil Wonosobo akan menjadi titik bagi geliat sastra di Indonesia,” ujarnya.

Pernyataan Edi Riyanto tersebut kemudian disambut positif oleh Akhmad Baehaki yang merupakan aktivis dan budayawan Wonosobo sekaligus salah satu pengurus DKD (Dewan Kesenian Daerah) Wonosobo.

“Memang benar bahwa apapun yang kita lakukan saat ini adalah cara kita untuk sebuah langkah kecil yang tentu saja nantinya akan menjadi langkah besar bagi masa depan Wonosobo sebagai ‘Kota Ramah Sastra’, maka insya Allah kita akan datangkan teman-teman penyair lain dari luar,” kata Akhmad Baehaki.

Antusias semua pihak terhadap perkembangan seni dan budaya Wonosobo ini semakin terlihat tatkala H. Agus Subagyo, M.Si, selaku Wakil Bupati Wonosobo menyampaikan pesannya di penghujung acara agar DKD (Dewan Kesenian Daerah) menjadwalkan kegiatan demi perkembangan seni dan budaya di Wonosobo. (Malik Az/Yudhi)

Related posts:


Ahlulbait IndonesiaSikap Resmi Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia atas Klasifikasi Syiah Indonesia Menurut Habib Rizieq Shihab


hadad alwi 2Haddad Alwi Bersalawat di Palu


Tugu JogjaJaga Yogya Tetap Beradab dan Toleran, Makaryo Surati MUI


Banjir JeparaBanjir Jepara Tak Kunjung Reda

About admin