Festival Tabuh Bedug ke-30 di Kecamatan Teluknaga

Tangerang – Warga kecamatan Teluknaga, Tangerang kembali merayakan hajatan tahunan “Festival Tabuh Bedug”. Festival Tabuh Bedug ini sudah ada sejak 30 tahun lalu dan diselenggarakan setelah hari raya Idul Fitri. Pada peringatan ke-30 ini, Festival Bedug terselenggara di lapangan Tunas Jaya kecamatan Teluknaga, Sabtu 30 1 Juli 2017.

Kegiatan Festival Tabuh Beduk ini diselenggarakan setiap tahunnya guna mempertahankan tradisi keagamaan yang sudah mengakar di masyarakat sekitar. “Sekaligus sebagai ajang menjalin silaturrahmi antar warga,” kata Murdali salah satu panitia acara ini.

Festival diawali dengan acara karnaval dengan berbagai ornamen hiasan kendaraan, dan peserta memakai pakaian tradisional. Acara karnaval secara resmi dibuka oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan.

bedug 3

bedug 4Sebanyak 25 tim mengikuti perhelatan Festival Bedug ini, dan tak kurang dari 3000 orang memadati lapangan untuk menyaksikan acara ini.

bedug 6

Festival Tabuh Bedug diselenggarakan oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Teluknaga. Selain itu terselenggaranya acara juga disponsori oleh PT. Angkasa Pura II dan Polres Kota Tangerang.

bedug 8

Acara Festival Tabuh Bedug juga dihadiri oleh Bupati kab. Tangerang, Anggota DPRD kab. Tangerang, Camat Teluknaga, Kapolres Kota Tangerang, Kapolsek beserta jajarannya dan para pejabat lainnya.

bedug 7

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. “Kegiatan ini adalah kegiatan positif dan harus tetap dilanjutkan sampai anak cucu kita nanti,” kata Ahmed Zaki.

(AM/Murdali)

Related posts:

IMG-20170415-WA0012Peduli Lingkungan, Warga Kecamatan Teluknaga ‘Gerebek’ Sampah Bersama festival-robo-roboSambut Rabu Terakhir Shafar, Warga Mempawah Gelar Festival Robo’-Robo’ ABI Press_masjid Nuruts TsaqolainMaulid Nabi dan Peresmian Masjid Nuruts Tsaqolain Semarang ABI Press_Nelayan Ujung KulonSujud Syukur Damo Usai Divonis Bebas

About admin