Festival Suran Lintas Agama dan Budaya Kabupaten Wonosobo

Kabupaten Wonosobo kembali mengukir sejarah baru dalam menciptakan kerukunan hidup dalam kebhinekaan. Sabtu (15/10), Kepolisian Resor Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonosobo mengadakan Festival Suran Lintas Agama dan Budaya.

Kegiatan yang bertujuan menciptakan keharmonisan antar pemeluk agama dan keyakinan yang berbeda ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai pemeluk agama dan aliran kepercayaan di Wonosobo, serta mahasiswa dan pelajar dari sekolah umum maupun sekolah-sekolah agama yang berbeda.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, dalam sambutannya ketika apel kebhinekaan yang diadakan sebagai pembuka acara, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang bertujuan meningkatkan kerukunan hidup beragama itu.

“Saya megucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Wonosobo serta FKUB yang menginspirasi Festival Suran Lintas Agama dan Budaya ini,” kata Bupati.

Sementara itu Ketua FKUB, Zaenal Sukawi, dalam sambutannya dalam apel kebhinekaan yang dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Kebhinekaan Lintas Agama dan Budaya itu juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam Festival Suran Lintas Agama dan Budaya Kabupaten Wonosobo kali ini.

“Akhir-akhir ini kita merasa prihatin dengan adanya skenario besar yang menginginkan adanya ketidakharmonisan dalam masyarakat melalui adu-domba, provokasi, gerakan radikalisasi, anarkisme, dan bahkan mengusik persoalan SARA dan sendi-sendi kehidupan beragama dan bernegara. Karena itulah even Festival Suran Lintas Agama dan Budaya ini menjadi sangat penting dan strategis,” tegas Zaenal. (Malik Az/Yudhi)

Related posts:

Kesenian-di-Pembukaan-MTQ-26-Pontianak-2Atraksi Seni Islami Buka MTQ 26 Kota Pontianak Jadikan-Kewajiban-Bukan-BebanKunci Sederhana Jadikan Kewajiban Bukan Beban Pameran-Dinas-Kalbar-1Pameran Produk Unggulan Disperindag Provensi Kalbar Muslim Indonesia dan Iran Banyak KesamaanMuslim Indonesia dan Iran Banyak Kesamaan

About admin