Festival Potong Rambut Gembel Khas Wonosobo

30 July, 2016

Leave a comment

Sabtu (30/7), bertepatan dengan ulang tahun delapan BUMN, Kementerian BUMN menghelat sejumlah acara di Wonosobo. Salah satunya adalah acara pemotongan rambut gembel yang merupakan budaya unik masyarakat Wonosobo. Prosesi itu dilangsungkan di obyek wisata Telaga Menjer Wonosobo, di hadapan ribuan warga yang tampak antusias menyaksikannya.

“Ada lima belas anak berambut gembel yang turut serta dalam acara pemotongan rambut gembel sekarang ini,” kata Miswari, Sekwilcam Kecamatan Garung selaku panitia penyelenggara festival pemotongan rambut gembel itu.

Miswari menjelaskan bahwa pihaknya juga mendapakan bantuan dari Kementerian BUMN berupa 10 perahu yang masing-masingnya seharga 75 juta rupiah. Bantuan ini diharapkan dapat lebih mengembangkan Telaga Menjer sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Wonosobo.

Acara unik yang bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT ke 191 Kabupaten Wonosobo ini dihadiri pula oleh Menteri BUMN Rini M. Sumarno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan tak ketinggalan para Direktur Utama BUMN serta para pejabat eselon Kementerian BUMN. (Malik AZ/Yudhi)

Related posts:


erupsi-merapiMerapi Turunkan Peminat PTS di Yogya?


bgwnPosko Korban Perahu Terbalik Dipindahkan


doa-Pengugsi-Muslim-Syiah-Sampang-untuk-Korban-Banjir-SampangDoa Pengungsi Muslim Syiah Sampang Untuk Korban Banjir Sampang


Kesbangpol-WonosoboWaspadai Gerakan Radikal Berkedok Kemanusiaan

About admin