DPP Ahlulbait Indonesia (ABI) Meresmikan 7 Rumah Tahan Gempa di Lombok

Lombok, Sabtu (15/12/18) – Enam bulan telah berlalu semenjak gempa dan tsunami yang meluluhlantahkan Lombok, pembangunan demi demi terus dilakukan bail oleh pemerintah, swasta maupun individu masyarakat untuk membangun bumi Lombok, Nusa Tenggara yang Indah. Ahlulbait Indonesia sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang berbasis organisasi keagamaan turut andil dan berpartisipasi membangun kembali Lombok dengan sumbangsih dignified maupun materiil.

Sedari awal terjadinya gempa dan ketika dinyatakan aman untuk didatangi demi lancarnya proses evakuasi tim Relawan ABI sudah terjun langsung ke lapangan. Sampai dengan hari ini tim  ABI masih terus mengawal jalannya pembangunan beberapa rumah yang dibangunnya dengan desain tahan gempa. Tentu bantuan ini tidak lepas dari banyaknya donasi dari para pecinta Ahlulbait untuk para korban supaya bisa sedikit meringankan beban mereka.

Sampai dengan hari ini tim ABI sudah membangun sedikitnya 11 rumah tahan gempa (RTG) di Lombok untuk mereka yang membutuhkan, 9 diantaranya sudah jadi dan dihuni, sementara 2 masih dalam proses pembangunan.

Pada hari Sabtu, 15/12 Ketua Umum DPP Ahlulbait KH Hasan Dalil Alaydrus beserta Sekertaris Jendral DPP ABI Ahmad Hidayat meresmikan lima RTG di Desa binaan Sembalun, Lombok Timur. Untuk daerah Kampung Sembalun ada 7 RTG yang diresmikan. (subhan)

Sekjen DPP ABI Ahmad Hidayat dan Ketua Umum DPP ABI KH Hasan Dalil Alaydrus menggunting pita sebagai tanda diresmikannya rumah tahan gempa (RTG)

Rumah tahan gempa yang masih dalam proses pembangunan

About admin