DPD ABI Garut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sungai Cimanuk

Rabu (28/9) pukul 17.00 WIB, Rahmat mewakili DPD ABI Garut memberikan penjelasan tentang perkembangan banjir bandang yang terjadi di Garut.

Menurutnya peran DPD ABI Garut ssementara ini masih melakukan konsolidasi, penampungan, sampai distribusi dan pengumpulan data-data serta membantu warga untuk membersihkan rumah mereka dari tumpukan lumpur.

“Saat ini DPW ABI Garut belum membuka posko tambahan karena sedang fokus mengoptimalkan kinerja personil relawan yang ada,” lanjutnya.

Dijelaskannya pula bahwa DPD ABI Garut telah menerima bantuan dari DPW lain, LSM dan Ormas, yang kemudian disalurkan kepada korban banjir di tempat pengungsian. Bantuan itu berupa uang tunai, pakaian bekas, selimut, handuk, dan makanan instan seperti ; mie, susu, teh, kopi dan gula.

“Upaya yang akan dilakukan DPD ABI Garut ke depan adalah menggarap apa yang belum digarap oleh pemerintah, di antaranya; rehabilitasi mental para korban, bakti sosial, dan membuka posko pengobatan gratis,” tutup Ustaz Rahmat. (Zainudin/Yudhi)

Related posts:

No associated posts.

About admin