Didik Anak Dengan Suri Tauladan

Bertempat di halaman masjid YAMP Jl. Mayjen Bambang Sugeng Km 03 Mendolo Wonosobo, PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al Qur’an) Yayasan Darul Quran Nusantara Wonosobo pada hari ini, Selasa (29/3) mengadakan tablig akbar dengan pembicara Ustaz Wijayanto.

Tablig akbar yang mengusung tema “Membangun Peradaban Islam Melalui Pendidikan Keluarga” ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat dari beberapa kecamatan di Wonosobo.

Ustaz yang juga Dosen Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada Jogjakarta ini menekankan bahwa tauladan sangat efektif dalam sebuah pendidikan keluarga. Apa yang diperintahkan orang tua tidak lebih mengena pada diri anak dibandingkan jika perintah tersebut diikuti dengan tindakan seperti apa yang diperintahkan.

“Contohnya adalah, orang tua yang memerintahkan anaknya untuk mengerjakan salat tetapi dia sendiri tidak juga melaksanakan salat maka jangan berharap anaknya akan mengerjakan apa yang diperintahkannya itu,” terang Ustaz yang kerap tampil di TV itu.

Bagi sebagian jemaah yang terdiri dari masyarakat umum ini, mungkin saja apa yang disampaikan adalah sesuatu yang sudah biasa mereka dengar dan dapatkan dari penceramah lain. Namun gaya penyampaian Ustaz Wijayanto yang unik dan humoris seperti lebih mengena dan lebih berkesan bagi mereka. (Malik AZ/Yudhi)

Related posts:


BungaOBITUARI – Selamat Jalan Kembang Ahlulbait Indonesia


fathimahazzahraKedudukan Mulia Fatimah Az Zahra sebagai Ummu Abiha


Seminar Titik-Temu Sunni-SyiahGus Nuril dan GusDurian Ungkap Taktik Takfiri Incar NU


gus-mus-MuktamarGus Mus : Islam Nusantara Jawaban Bagi Dunia Islam

About admin