Dialog “Merajut Kebangsaan untuk Memperkuat NKRI”

Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Dialog Kebangsaan dengan tema “Merajut Kebangsaan untuk Memperkuat NKRI,” Minggu, 3 Desember 2017 di Hotel Dalwa Raci Pasuruan Jawa Timur.

Acara ini dimoderatori oleh Sontakdir Auladi dan menghadirkan beberapa narasumber antara lain: KH. Dr. Saifullah selaku Ketua FKUB Pasuruan sekaligus Rektor Universitas Yudharta Pasuruan; Ustaz Suherman, Wakil Ketua Ikatan Persatuan Pesantren Indonesia Pasuruan; Ustaz Ahmad Alaydrus, Wakil ketua DPW ABI Jawa Timur; Dafid Hidayatullah, Wakil Ketua Anshor Bangil Pasuruan.

Dalam forum itu, Dr. Syaifullah menekankan pentingnya merajut keutuhan NKRI secara terus-menerus, karena membangun keutuhan NKRI bukanlah suatu hal yang mudah.

“Indonesia harus terus dirajut keutuhannya, jangan menjadi unsur perusak keutuhan NKRI, karena membangun NKRI itu bukanlah hal yang mudah,” jelasnya.

Ustaz Ahmad Alaydrus dari perwakilan Ahlulbait Indonesia (ABI) Jawa Timur mengatakan, bahwa penting baginya untuk menjelaskan pola sikap ABI terkait dengan NKRI. Kerena menurutnya, untuk merajut kebangsaan yang perlu dipelajari bahwa kita memiliki titik temu yang sama. Dalam hal ini Ormas ABI sama-sama secara tegas menyatakan bahwa NKRI adalah harga mati.

Acara ini dihadiri perwakilan dari berbagai lembaga dan ormas antara lain: FKUB, Seknas Jokowi, Anshor, Banser, Bamag, ABI, IPPNU, GMNI, PMII, Yapi, Polres, LSM, Kodim, Jurnalis, PPA dan IPPI Pasuruan.

Habib Qadir Al-Hasni selaku Ketua Seknas Jokowi Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa ke depan dialog kebangsaan semacam ini akan diselenggatakan lagi dengan cakupan peserta yang lebih banyak. (MZ)

 

WhatsApp Image 2017-12-03 during 16.37.04

 

Related posts:

Quds-day-SemarangAksi Damai Al-Quds Semarang Tegaskan Kemerdekaan Palestina sebagai Misi Utama Islam Jagong-Budoyo-WonosoboMenggali Potensi Daerah Dengan “Jagong Budoyo” Film-Pendek-BanjarnegaraPemutaran Film Pendek: Sarana Edukasi Warga Banjarnegara Aparat Sigap Peringatan Asyura Semarang Berjalan LancarAparat Sigap, Peringatan Asyura Semarang Berjalan Lancar

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*