Deklarasi Carica Day, Angkat Buah Lokal Khas Wonosobo ke Tingkat Nasional dan Internasional

31 July, 2016

Leave a comment

Bertempat di alun-alun Wonosobo, Sabtu (30/7), masyarakat Kabupaten Wonosobo berkumpul dalam rangka deklarasi “Carica Day”. Sebuah acara untuk lebih mengangkat buah Carica,  buah khas Wonosobo ke tingkat Nasional dan Internasional.

Carica adalah buah mirip pepaya dengan tekstur lebih keras dan tak didapatkan di kebanyakan daerah lain. Itu sebabnya, sangat berpotensi untuk diangkat sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam Wonosobo.

Acara yang dibarengi dengan pemecahan Rekor MURI untuk kegiatan minum Carica terbanyak secara massal oleh 5555 orang ini merupakan bagian dari kegiatan HUT ke 191 Wonosobo sekaligus rangkaian penyambutan ulang tahun delapan BUMN yang bertema “Bersahabat dengan Alam, BUMN Hadir untuk Negeri di Wonosobo”.

Delapan BUMN yang berulang tahun pada Juli 2016 tersebut adalah PT Bank Negara Indonesia, PT Aneka Tambang, PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT Indofarma, PT Petrokimia Gresik, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Perum Jaminan Kredit Indonesia, dan Perum Perumnas.

Hadir dalam acara tersebut Menteri BUMN Rini M. Sumarno beserta pejabat eselon Kementerian BUMN, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan para Direktur Utama BUMN.

Dalam sambutannya Menteri BUMN mengatakan bahwa Wonosobo dengan segala keindahannya dan juga dengan begitu banyak potensinya diharapkan akan bisa lebih dikembangkan melalui kerjasama dengan “BUMN Hadir untuk Negeri” sehingga kelak masyarakat Wonosobo akan lebih sejahtera dan lebih makmur.

“Saya berharap memang akan lebih banyak berdiskusi dengan Bapak Bupati dan semua pihak di Wonosobo sini agar kami bisa membuat module sinergi BUMN Hadir untuk Negeri yang tujuannya adalah agar bagaimana bisa bekerjasama dengan masyarakat daerah yang dalam hal ini adalah masyarakat Wonosobo, untuk lebih meningkatkan potensi yang ada di Wonosobo,” kata Rini.

Pada akhir acara dilakukan secara simbolis pelepasan penjualan perdana Kentang dan hasil olahan Carica, penyerahan simbolis 200 bibit Carica, dan penyerahan simbolis bantuan bina lingkungan dan CSR. (Malik AZ/Yudhi)

Related posts:


erupsi-merapiMerapi Turunkan Peminat PTS di Yogya?


bgwnPosko Korban Perahu Terbalik Dipindahkan


doa-Pengugsi-Muslim-Syiah-Sampang-untuk-Korban-Banjir-SampangDoa Pengungsi Muslim Syiah Sampang Untuk Korban Banjir Sampang


Kesbangpol-WonosoboWaspadai Gerakan Radikal Berkedok Kemanusiaan

About admin