Bukti DPW ABI Kalsel Hormati Jasa Pahlawan dan Cinta NKRI

20 August, 2016

Leave a comment

HUT-RI-71-DPW-ABI-Kalsel-3Salah satu bentuk kecintaan dan bukti nasionalisme terhadap bangsa Indonesia adalah memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan cara melaksanakan upacara bendera. Hal ini sudah sangat lazim bagi warganegara yang mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal inilah yang ditunjukkan oleh Dewan Pengurus Wilayah Ahlul Bait Indonesia (ABI) Kalimantan Selatan beserta anggota Yayasan Amanah Syahadah yang melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di Halaman Siring, wisata Sungai Kota Banjarmasin, Rabu (17/8) lalu.

“Sungguh ini merupakan wujud bakti kami terhadap Ibu Pertiwi, Tanah Air tercinta Indonesia raya. Walaupun kegiatan ini sangat sederhana, namun kami tetap bersemangat dalam prosesi upacara bendera,” ujar Sayyid Abdullah bin Ali Alhabsy.

Kegiatan ini mendapatkan respon cukup positif dari warga dan Pemerintah Kota Banjarmasin, sebab kegiatan ini dianggap sebagai kegiatan yang positif dengan menghiasi pagar Siring dengan bendera yang panjangnya 71 scale dan ini sama dengan umur kemerdekaan Republik Indonesia 71 tahun. Bukan hanya itu, pepohonan yang rindang di sekitar Siring juga dihiasi dengan bendera Merah Piutih.

“Perasaan bangga menghiasi dada-dada kami, karena kami merupakan salah satu bagian dari anak bangsa yang khusuk serta larut dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan negeri ini dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,” ujar Sayyid Ali.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dari awal hingga akhir acara, sebagaimana tahun sebelumnya juga dilakukan hal yang sama. (DPW Kalsel/Yudhi)

HUT-RI-71-DPW-ABI-Kalsel-5HUT-RI-71-DPW-ABI-Kalsel-6HUT-RI-71-DPW-ABI-Kalsel-4HUT-RI-71-DPW-ABI-Kalsel-1HUT-RI-71-DPW-ABI-Kalsel-7

Related posts:


ABI Press_Pengobatan UmumPengobatan Gratis: Wujud Khidmat DPD ABI Bandung Bagi Islam 


the-protester.com dan C20 Library SurabayaGema Perlawanan Masyarakat Samin di Surabaya


Milad Sayyidah Zahra di SemarangMilad Sayyidah Fatimah Az Zahra di Semarang


Laporan-pernyataan-sikap-di-jejaring-sosial-DPD-Tanah-BumbuKlarifikasi Atas Akun Palsu Pencatut Nama DPD ABI Tanah Bumbu

About admin