Bolmut Bershalawat: Momentum Bangun Ukhuwah dan Kerukunan Umat

Dalam rangka perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar acara shalawatan bersama Haddad Alwi dengan tema Bolmut Bershalawat di Lapangan Sogi Bolangitang, Minggu (8/5) lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan selamat datang kepada Haddad Alwi yang telah menyempatkan diri datang ke Bolmut untuk memimpin doa dan bershalawat sekaligus memberikan pemahaman keagamaan. Bupati juga mengimbau untuk menjadikan movement Bolmut Bershalawat ini sebagai motivasi bersama dalam membangun silaturahmi, memperkuat ukhuwah Islamiyah, serta memperkuat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan tata kehidupan yang aman, nyaman, tenteram, damai dan semakin sejahtera.

“Bolmut Bershalawat ini menjadi bagian dari upaya yang terus dilakukan untuk mendukung revolusi mental di Bolmut, dengan harapan ada pencerahan dan perbaikan mental masyarakat agar Bolmut Juara bisa terwujud. Selain itu, tentu merupakan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat dan berkah yang diberikan Allah SWT kepada daerah, sumber daya alam, insan yang kreatif dan produktif serta suasana kehidupan yang kondusif. Karena itu, kebersamaan dan kegotongroyongan yang menjadi roh pembangunan terus kita teguhkan,” ungkap Bupati Bolmut. 

Sebagaimana tema peringatan HUT Kabupaten Bolmut kali ini, “Dengan semangat hari jadi ke-9 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kita tingkatkan partisipasi masyarakat, daya saing daerah dalam pengembangan ekonomi menuju masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berbudaya”, Bupati mengajak para ulama, tokoh masyarakat, para intelektual serta jajaran pemerintahan dan segenap komponen di daerah bersama-sama membangun dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang. 

“Terus perteguh kebhinekaan dan perkuat restorasi sosial sebagai pilar untuk mewujudkan Bolmut yang rukun, masyarakat yang damai, bermoral dan berbudaya serta mampu menjaga perbedaan dalam daerah yang majemuk,” terangnya.

Acara berlangsung khidmat dengan tausiyah Hi. Djafar Alkatiri tentang pentingnya kewajiban umat Islam bershalawat, dan tuntunan shalawat oleh Haddad Alwi dengan mengajak ribuan jemaah dari berbagai elemen masyarakat Bolmut yang hadir untuk menunjukkan dan mengekspresikan kecintaannya kepada Rasullulah SAW dalam lantunan shalawat.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Bolmut, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Bolmut, Pimpinan SKPD, Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Pemuda Bolmut, Tokoh Agama dan Masyarakat. (Reza/Yudhi)

Related posts:


OBITUARI  Selamat Jalan Kembang Ahlulbait IndonesiaOBITUARI – Selamat Jalan Kembang Ahlulbait Indonesia


Seminar Titik-Temu Sunni-SyiahGus Nuril dan GusDurian Ungkap Taktik Takfiri Incar NU


gus-mus-MuktamarGus Mus : Islam Nusantara Jawaban Bagi Dunia Islam


workshop-validasi-Penerjemahan-al-Quran-bahasa-Mongondow-1Kemenag Gelar Workshop Validasi Terjemahan Alquran Bahasa Mongondow

About admin