Bedah Buku Berkelahi Melawan Korupsi

IMG20170207164657LBH Jakarta menggelar acara Bedah Buku “Berkelahi Melawan Korupsi”, karya Bambang Widjojanto (BW). Terselenggara pada hari Selasa, 7 Februari 2017, bedah buku ini dihadiri empat pembicara di antaranya Abdul Fickar Hadjar (Pakar Pidana Univ. Trisakti), Emerson Yunto (ICW), Siti Rahma (Ketua Manajemen LBH), Alghiffari Aqsa (Direktur LBH Jakarta).

“Ini harus diapresiasi, karena ini untuk pembelajaran kita bersama dan refleksi bagi masing-masing pejabat publik dalam melakukan advokasinya. Tidak banyak pejabat publik melakukan seperti ini.” Kata Alghiffari Aqsa, mengapresiasi buku karya mantan Komisioner KPK periode 2011-2015 ini.

BW sendiri tidak bisa menghadiri acara bedah buku itu lantaran sedang di luar negeri. Melalui Skype, BW sempat menyampaikan beberapa hal tentang buku yang ia tulis.

Menurutnya, buku ini merupakan bentuk tanggung jawab ke publik sebagai amanat yang diembannya. Selain itu, buku ini merupakan refleksi pengalaman dan pemikiran yang diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang selama ini belum diterima dengan harapan menjadi penyemangat gerakan anti korupsi.

Sementara itu, Alghiffari kembali menjelaskan tentang 4 hal penting yang ditulis dalam buku tersebut yaitu; sisi personalnya BW sendiri, tentang Internal KPK, jaringan KPK dan yang terakhir adalah tentang lawan dari KPK yaitu para koruptor atau penegak hukum yang ingin melemahkan KPK.

Pada acara ini, peserta yang hadir mendapatkan buku gratis “Berkelahi Melawan Korupsi” karya BW. (Zain-Malik)

 

Related posts:

(dr kiri) Muhsin Labib, Faris PariBedah Buku Syiah Menurut Syiah di UIN Jakarta Bedah Buku Problematika Keadilan Bermazhab di IndonesiaProblem Keadilan Bermazhab di Indonesia img-20170110-wa0002Bedah Buku Perjalanan Jiwa Menuju Akhirat Hari Anak InternasionalBersama Anak Korban Diskriminasi di Hari Anak Internasional

About admin