Bakti Sosial Lintas Agama di Ketapang Kalimantan Barat

Ketapang – Sejumlah organisasi masyarakat dan kepemudaan di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bertajuk Bhakti Sosial Lintas Agama, Sabtu (8/4).

Kegiatan berlangsung pukul tiga bruise di dua lokasi berbeda yakni, Wisma Adat Dayak Hulu Aik dan Surau yang berada di bilangan Gusti Muhammad Saunan, Ketapang.

Mohrizal (27), peserta bakti sosial menerangkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan antar pemeluk agama sekaligus meningkatkan toleransi dalam beragama di Kabupaten Ketapang. “Kegiatannya memang sederhana, yakni bersih-bersih, tapi kami meyakini bahwa dari kegiatan sederhana ini akan berdampak besar dalam membangun keharmonisan kehidupan di Ketapang,” ujarnya.

Kalimantan Barat memang memiliki pengalaman pahit terkait adanya konflik berbasis SARA, sehingga upaya pencegahan agar peristiwa serupa tak terulang harus dilakukan sejak dini. “Kami tidak ingin isu-isu SARA di luaran juga memberikan dampak negatif di daerah kami, sehingga kegiatan yang menjalin keutuhan dalam keragaman perlu terus digalakkan,” ucapnya menambahkan.

Para pemuda yang berasal dari SMA Santo Yohanes Ketapang, Persatuan Gereja Kristen Ketapang, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ketapang, Korps HMI-wati Ketapang serta Forum Antar Umat Untuk Solidaritas Kemanusiaan dan Lingkungan, serta para tokoh masyarakat tampak antusias menyukseskan kegiatan bulanan ini. (Rizal)

Related posts:

Pelajaran Penting Pak KetingPelajaran Penting Pak Keting Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus tingkat nasional ke-19 tahun 2014 di PaluQasidah Gambus: Sisi Lain Dakwah Islam komunitas-keluarga-sosial-kembali-gelar-road-show-kemanusiaanKomunitas Keluarga Sosial Kembali Gelar Road Show Kemanusiaan Jalaluddin Rahmat, kang jalal, FathimiyahKang Jalal dan Fathimiyah Siap Perjuangkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

About admin