pasukan-isis1

Bagaimana Pandangan Anda tentang ISIS

 Tanya: Pa Ustadz, akhir-akhir ini kita selalu mendengar berita ttg ISIS. Yang kita dengar semuanya negatif mulai dari kekejaman mereka terhadap kelompok minoritas sep pengikut agama Yazidis, Kristen, bahkan juga kepada sesama Muslim seperti ahlu Sunnah wal jamaah dari Kurdi , dan juga orang-orang Syiah. Padahal mereka bilang mereka menegakkan sistem khilafah yang notabene adalah sistem pemerintahan para khulafa’. Bagaimana pandangan Ust?

 

Jawab: 

ISIS itu adalah sebuah organisasi pecahan Alqaedah. Ia bikinan Amerika dan zionisme Israel yang bekerjasama dengan negara-negara Arab wahabi seperti Saudi dan Qatar.
Tujuannya jelas ingin memecah belah kesatuan dan persatuan kaum Muslimin dari dalam tubuh ummat Islam itu sendiri dan melemahkan negara-negara Islam yang dikenal sebagai musuh Amerika dan Israel.
Kita lihat saja ISIS tidak pernah menembakkan pelurunya kepada Israel yang sangat zalim terhadap bangsa Palestina yang pemberani. Tetapi menembakkan hampir seluruh peluru dan kekuatannya kepada kaum Muslimin yang ada di Syria, Irak, Lebanon dan Mesir.
Mereka menjadikan tanah kaum muslimin sebagai lahan jihad mereka. Dan berjabat tangan dengan Israel dan zionisme. Kalau kita menyadari ini maka mudah bagi kita untuk berkesimpulan bahwa nama-nama Islam seperti Khilafah dan Jihad yang dipakai oleh ISIS tidak lebih daripada sebuah pengelabuan terhadap ummat Islam. Dan sangat disayangkan tidak sedikit dari anak-anak muda Muslim yang kemudian terpengaruh dan siap memberikan nyawa mereka untuk kepentingan politik ISIS.
Semua ini akibat dari kecetekan wawasan dan ilmu pengetahuan anak-anak muda kita tentang ajaran Agama Islam.
Kita tidak boleh puas hanya dengan semangat dan slogan. Kita harus isi diri kita dengan ilmu dan wawasan yang luas. Nabi Muhammad SAW saja sebelum bergerak untuk berdakwah diperintahkan oleh Allah untuk “Iqra” dulu. Artinya berilmu dulu baru berdakwah. Demikian juga berilmu dulu baru berjihad. Itulah manhaj atau metode perjuangan Nabi saw.
Dalam sebuah hadis disabdakan bahwa “orang yang mengerjakan sesuatu tanpa ilmu maka kerusakan yang ia akan lakukan lebih banyak dari kebaikan yang akan ia lakukan.
Karena kejahilan maka sangat diSayangkan banyak dari anak-anak muda ISIS yang kemudian
mati konyol dan suul khatimah bukan mati syahid seperti yang mereka dambakan. Lahaula wala quwwata illa billahi. Wallahualam

About admin