Ansor Bershalawat untuk Keselamatan dan Kebaikan Dunia

30 August, 2016

Leave a comment

Bertempat di lapangan Kalijeruk Garung Wonosobo, Minggu (28/8), Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Wonosobo menggelar acara “Ansor Bershalawat” dengan mendatangkan Habib Abdullah bin Umar Assegaf dari Yogyakarta dan Habib Zain bin Umar Al Athos dari Bekasi.

Pada kesempatan itu Mujiburrohman, pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, mengingatkan bahwa Ansor sebagai organisasi kepemudaan terbesar yang bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia, dengan jumlah anggota mencapai 1,7 juta jiwa, akan memikul tanggung jawab kemanusiaan lebih besar ke depannya nanti.

“Karena tuntutan untuk Ansor bukanlah hanya tuntutan yang berasal dari bangsa Indonesia saja, tetapi sudah menjadi tuntutan dunia agar Ansor menjadi pemimpin pemuda di seluruh dunia. Salah satunya sebentar lagi kita akan mengirimkan anggota kita untuk misi kemanusiaan di Somalia,” ungkapnya.

Selanjutnya Mujib menambahkan bahwa hal ini adalah sebagaimana Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi induk dari GP Ansor, sebagai organisasi terbesar di dunia juga diharapkan menjadi juru damai bagi kemanusiaan. Setidaknya, beberapa kali mengadakan Konferensi tingkat Internasional, yang di antaranya adalah Konferensi Lintas Agama dengan mendatangkan tokoh-tokoh muda dari berbagai agama di dunia, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kemanusiaan.

“Walhasil, mari kita ikhlaskan bersama Gerakan Pemuda Ansor untuk keselamatan dan kebaikan dunia pada umumnya,” ajak Mujib. (Malik Az/Yudhi)

Related posts:


Salat berjamaahSambut Gerhana Matahari Total Warga Pontianak Gelar Salat Kusuf


lomba-tilawah-dan-murotal-WonosoboMemupuk Cinta Alquran Lewat Lomba Tilawah dan Murotal


Kemenag-WonosoboTekad Kemenag Wonosobo Wujudkan Layanan Prima Tanpa Gratifikasi


pembagian takjil fathimah-Alquds-day-MakassarPeringatan Yaumul Quds yang unik di Pantai Losari Makassar


About admin