Akhiri Kekerasan Terhadap Anak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus Hari Keluarga Nasioal, Sabtu (23/7) ribuan anak dari berbagai TK dan PAUD se-Kabupaten Wonosobo meramaikan karnaval dengan rute dari depan pendopo Bupati menuju Plaza kemudian memutar melalui jalan Ahmad Yani lalu kembali ke alun-alun.

Acara bertema “Akhiri Kekerasan terhadap Anak” ini dibuka langsung oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo.

“Hendaknya saat ini kita jadikan sebagai momen untuk lebih meningkatkan perhatian kita terhadap anak-anak kita,” kata Bupati dalam sambutannya ketika membuka acara karnaval.

Kekerasan terhadap anak harus benar-benar diakhiri saat ini sebagai wujud perhatian kita terhadap perkembangan generasi penerus agar masa depan mereka lebih baik.

“Apalagi pada saat ini bertepatan pula dengan peringatan Hari Keluarga Nasional,” lanjutnya.

Acara di alun-alun Wonosobo ini juga diramaikan lomba menggambar dan mewarnai, lomba kriya dan lomba esay, yang dikoordinir anak-anak FORKOS, lomba dolanan anak yang dikoordinir Gabungan Organisasi Wanita Wonosobo, Festival PAUD yang dikoordinir Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, serta pemberian 100 Akte Kelahiran gratis dan 4 kursi roda bagi penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus. Sebanyak 2 kursi merupakan sumbangan dari Gerakan Wonosobo Berbagi Kursi Roda, sedangkan 2 kursi roda lainnya berasal dari kepedulian siswa-siswi MTs Negeri Wonosobo. (Malik AZ/Yudhi)

Related posts:


Kerjasama-Unisa-Palu-dan-Unievrsitas-IrakUniversitas Alkhairaat Palu Jalin Kerjasama dengan Universitas di Irak


IMG-20150711-WA004Demo Akbar Yaumul Quds Semarang


Haidar Bagir menyikapi Islam Nusantara dan Sejarah IndonesiaHaidar Bagir: Jangan Gampang Anggap Budaya Lokal Bertentangan dengan Syariat


12295047_10204964528212978_198820946_oTantangan Islam Rahmatan Lil Alamin

About admin