Ahlulbait Indonesia Maluku adakan Kajian Al-Quran

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ahlulbait Indonesia (ABI) Maluku adakan kajian al-Quran dirumah Irwan Raden Mushaddaq, Ambon Maluku. Jumat, 30 Nov 2018.

Menurut Irwan Raden selaku ketua DPW ABI Maluku dalam meningkatkan wawasan keIslaman terutama nilai-nilai al-Quran dan dasar hukum menjadi pijakan yang sangat substansial bagi umat Muslim serta untuk menyempurnakan potensi akal manusia dalam menangkap berbagai realitas kehidupan serta mengungkapkan rahasia tersembunyi darinya melalui pesan Ilahi ini.

“Maka sudah sepantasnyalah sebagai manusia yang berakal bahwa mengkaji atau memahami dan mentaburi al-Quran adalah suatu kewajiban yang sangat dianjurkan dalam Islam,  dan sejalan dengan pesan para Aimmah Ahlulbait Suci.” Paparnya.

Atas alasan inilah maka ikhwan-ikhwan yang tergabung dalam kepengurusan DPW ABI Maluku, setelah Shalat isya melakukan kajian bersama dalam mempelajari dan mentaburi ayat-ayat al-Qur’an al-Kariem.

“Kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang sembilan puluh menit ini membahas berbagai keutamaan mentaburi al-Quran dan keistimewaan majelis yang mengagungkan al-Quran tersebut, yang tentunya dikuatkan dengan sejumlah ayat al-Quran.” Tambahnya.

“Kegiatan positif ini bertujuan selain memperkokoh silaturrahmi antar sesama ikhwan,  juga menyatukan persepsi akan pemahaman nilai-nilai al-Quran. Bahkan yang lebih penting dari itu semua diharapkan para ikhwan-ikhwan pecinta Ahlulbait dapat menyelaraskan hati,  pikiran dan tindakan sesuai dengan nilai-nilai al-Quran tersebut.” Pungkasnya.

About admin